Fakultas Bahasa UMB Gelar Workshop TOEFL Perdana

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO – English Training Center (ETC) Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo gelar workshop Toefl, pada Senin (7/5) Workshop Toefl dan Prediction Test perdana mengambil tema Let’s Talk about Toefl and Improve your Score. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Muara Bungo. Kegiatan yang di agendakan oleh ETC Fakultas Bahasa ini merupakan inisiatif para ETC Members yang dikomandoi dosen muda sekaligus alumni fakultas bahasa angkatan pertama.

Bertujuan untuk menambah wawasan dalam berbahasa Inggris khususnya TOEFL karena sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa dan juga untuk mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Ketua ETC Fakultas Bahasa, Rini Afrilesa dalam sambutannya menyampaikan rasa kebanggaan dengan antusias peserta yang ikut workshop toefl. “Ini merupakan perdana bagi ETC Fakultas Bahasa mengadakan workshop toefl dan prediksi tes ini untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin memahami toefl lebih dalam dan ingin mengikuti tes toefl karena di UMB sendiri baru satu kali mengadakan tes toefl,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan peserta yang mengikuti tes toefl sebanyak 70 peserta. Padahal target awal tidak sebanyak peserta yang ikut, jadi ini adalah suatu prestasi yang luar biasa dalam sejarah ETC dan bekerjasama dengan Fakultas Bahasa,” tambahnya. Senada dengan itu, Dekas Fakultas Bahasa Dodi Oktariza sekaligus selaku pembina ETC mengatakan, peserta sangat antusias mengikuti workshop toefl. Kedepannya, pihaknya akan terus mendorong ETC menjadi fasilitator dalam tes toefl di UMB, umumnya di Kabupaten Bungo.