Bupati Bungo Resmikan Gedung Baru UMB

SUARA BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri resmikan Gedung Universitas Muara Bungo (UMB) yang bertempat di Kampus I Universitas Muara Bungo, Jl. Lintas Sumatera KM 6, Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Senin (02/03/2020).

Ketua Pembina UMB, H. Zulfikar Achmad saat sambutan mengatakan, bahwa kala itu dirinya menjabat sebagai Bupati Bungo sebelum mendirikan UMB banyak pihak yang tidak percaya akan terwujudnya itu, namun berkat doa dari masyarakat Kabupaten Bungo, UMB sudah berdiri kokoh hingga saat ini.

“Alhamdulillah dengan doa kita bersama, dan berkat usaha akhirnya UMB bisa eksis, dan hari ini gedung UMB sudah diresmikan,” ujar ZA.

Selanjutnya, Bupati Bungo H. Mashuri saat sambutan mengatakan, bahwa pendidikan sangatlah berperan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di suatu daerah. Tentunya masyarakat Bungo dan sekitarnya sangat menunggu kehadiran gebrakan baru dari pihak UMB.

“Alhamdulillah, gedung UMB sudah kita resmikan. Majunya suatu daerah itu tergantung dari standar IPM, tentu muaranya pada kesejahteraan masyarakat dan sumber daya manusia-nya,” ungkap Bupati Mashuri.

Lanjut Mashuri, Pemkab Bungo sangat mendukung perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bungo untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas pengajar, maupun kualitas infrastrukturnya itu sendiri.

“Kita sangat bersyukur bahwa UMB saat ini sudah punya gedung sendiri, jurusannya-pun juga sudah banyak yang terakreditasi “B”. UMB sangat luar biasa, semoga kedepan UMB bisa tambah eksis lagi,” pungkasnya.

Peresmian gedung UMB ditandai dengan pengguntingan vita yang dilakukan oleh Bupati Bungo, H. Mashuri yang didampingi Sekda Bungo Drs. Mursidi, Rektor UMB, Anggota DPR RI H. Zulfikar Achmad, H. Sudirman Zaini dan juga disaksikan oleh para dosen, para pejabat Pemda Bungo dan para tamu undangan lainnya.

Tampak hadir, dalam kesempatan ini Anggota DPR RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Universitas Muara Bungo, Bapak Drs. H. Zulfikar Achmad, Bupati Bungo Periode (2001-2006), (2006-2011), H. Sudirman Zaini Bupati Bungo Periode (2011-2016), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo Drs. Mursidi, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, Camat se-Kabupaten Bungo, pimpinan perbankan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, unsur-unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya. (JD)