Rektor Lantik 10 Pejabat Baru Universitas Muara Bungo

Muara Bungo (Universitas Muara Bungo) – Rektor Universitas Muara Bungo  Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, S.E., M.A. Melantik 10 Pejabat Baru di Aula Rektorat Universitas Muara Bungo pada Senin 24 Agustus 2020.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19, Rektor melantik sepuluh pejabat baru di Universitas Muara Bungo.

Pelantikan juga dihadiri Ketua Pembina Pembina yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo Drs. H. Zulfikar Achmad, serta Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo H. Usman Hasan, SH., M.Si serta wakil Ketua Yayasan Bapak H. Ahsan Jani, S.Ag

Pelantikan suatu hal biasa dilakukan sebelum menjalankan amanah di tempat tugas masing-masing. Menurutnya pelantikan ini mempunyai makna yang luar biasa baik bagi pejabat yang baru dan sedang menjabat maupun bagi hadirin yang menghadirinya. Rektor mengatakan pergantian pejabat di lembaga apapun merupakan suatu hal yang biasa dilakukan, termasuk di perguruan tinggi. Kita ketahui bahwa jabatan merupakan amanah yang mesti diemban dan dilaksanakan dengan baik. Kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tuganya.

Rektor sangat yakin,  berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki, tantangan universitas Muara Bungo yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik kedepan. Ini memang bukan hal yang mudah untuk bersaing dengan banyaknya perguruan tinggi saat ini namun kita “Universitas Muara Bungo” perlu optimis menghadapinya. Ia mengingatkan untuk senantiasa menjaga keramahan, mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab.

Rektor Juga Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang telah mengemban tugasnya dengan baik.

Sepuluh pejabat yang dilantik adalah Subagiono, SP., MP diangkat menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Perencanaan, Herawat, S.Kom., M.Kom diangkat menjadi Wakil Rektor Bidang Keuangan, Umum, dan Sistem Informasi. Kemudian Dr. Khairun A. Roni, SE., M.M diangkat menjadi Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasaman. Kemudian Syafrialdi, S.Pi., M.Si diangkat menjadi Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Selanjutnya Dr. Ir. Supriyono, MP diangkat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Kerjasama Bisnis, Asridayani, S.S., M.Hum Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal, Yudhi Nofriansyah, S.Sos., M.Si diangkat menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Muhammad Salman, S.E sebagai Kepala Biro administrasi Umum dan Keuangan, kemudian Akhyarnis Febrialdi. S.Si., M.Si diangkat sebagai Kepala Pusat Perpustakaan dan Setiono,S.P., M.Si diangkat menjadi Dekan Fakultas Pertanian.