Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Sabtu, 15 Apr 2023, 16:34:01 WIB, 1695 View Hermanto, Kategori : Berita

Bungo, Keluarga Besar Universitas Muara Bungo (UMB) bersama Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo (YPMMB) adakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan karyawan dan dosen

Buka Puasa yang dilaksanakan Jumat (14/04) di Kampus Dua kelurahan Cadika ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo, H. Andriansyah,SE.,M.Si, Sekretaris Yayasan Indra Zulfiansyah, SE,  Rektor UMB, Dr. Ir. Supriyono, MP, Wakil Rektor 1, Subagiono, MP, Wakil Rektor 2 Eryasi, SE., M.Si, dan Wakil Rektor 3, Dr. Khairun A Roni.

Selain itu, juga terlihat para Staf BAAK, BAUK, LPPM, LPMI, Dekan dan Kaprodi seluruh fakultas, dosen hingga karyawan di lingkungan kampus Universitas Bungo dalam buka puasa bersama di Aula Utama Rektorat dengan nuansa lesehan tersebut.

Ketua yayasan H. Andriansyah mengatakan bahwa, melalui kegiatan buka puasa bersama ini yayasan berkeinginan semua unsur di lingkungan kampus dari rektor, para dekan dan dosen makin mempererat silaturahmi serta meningkatkan kerja sama.

"Pada intinya sebuah kampus biar bisa maju itu tidak lepas dari kersama dari semua elemaen dari kampus tersebut, para dosen tugasnya mengajar dan belajar, melakukan penelitian, dan menjalankan tridarma perguruan tinggi," ucap ketua yayasan

Ia juga melanjutkan bahwa untuk managemennya dilakukan oleh para dekan, lantas pengawasan dan kontrol dilakukan oleh para wakil rektor, dan rektor sendiri juga penyambung keputusan dari yayasan

"Makanya, acara tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif, disamping juga kami masih banyak membenahi hal-hal yang perlu dilakukan, seperti infrastruktur gedung kampus, mindset (Red-Sikap yang dipegang) dari para dosen sehingga dapat menghasilkan output (Hasil dari suatu proses) yaitu mahasiswa yang berkualitas." harapnya

Diakhir ia juga berharap para mahasiswa UMB dapat menjadi mahasiswa yang memberikan kebermanfaatan dimanapun berada.

“Semoga Allah selalu memberi kemudahan bagi kita semua dalam menuntut ilmu," tutup H. Andriansyah.

Pada kesempatan itu juga Rektor UMB Dr. Ir. Supriyono berterimakasih kepada yayasan yang telah mensuport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar.

"Suksesnya acara ini tidak terlepas dari suportnya yayasan yang sekarang di ketuai oleh Bapak H. Andriansyah" Ungkap rektor.

Sebelumnya, pada hari dan tempat yang sama pula pihak rektorat Universitas Muara Bungo melaksanakan kegiatan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para dosen, staf, dan karyawan.

"Dengan berikan THR oleh pihak yayasan hendaknya semua dosen, staf, dan karyawan itu bisa meningkatkan lagi semangat kerjanya, sehingga Kampus UMB bisa lebih maju lagi." tutup Dr. Supriyono.

 

 

Reporter: Ares Sandra



Kegiatan Pembekalan dan Sertifiaksi Program Vokasi Bidang Konstruksi
Minggu, 01 Okt 2023, 19:44:45 WIB, Dibaca : 1637 Kali
Memaknai Kemerdekaan bagi Insan di Dunia Pendidikan
Jumat, 18 Agu 2023, 09:33:25 WIB, Dibaca : 810 Kali
Perkuat Peran Koperasi, Universitas Muara Bungo Bantu KUD Dalam Program Replanting
Senin, 14 Agu 2023, 12:51:51 WIB, Dibaca : 352 Kali

Tuliskan Komentar