Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Senin, 03 Apr 2023, 22:22:42 WIB, 2618 View Hermanto, Kategori : Berita

BUNGO, Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo melalui Universitas Muara Bungo tengah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) tahun akademik 2023. Pelaksanaan Ujian Studi seluruh fakultas ini mulai digelar Senin 03 April 2023, berjalan lancar dan tertib.

Berdasarkan tinjauan reporter Akademicanews, pelaksanaan ujian yang dimulai pada pukul 10.00 WIB, ratusan mahasiswa mengerjakan soal-soal secara serius dan tenang dengan diawasi oleh dosen dan pengawas di setiap ruang ujian. Tata ruang ujian dan kenyamanan kampus nampak turut mendukung kelancaran peserta dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Peninjauan pelaksanaan UTS hari pertama dilakukan secara bersamaan oleh pihak rektorat Universitas Muara Bungo diantaranya Rektor, Dr. Ir. Supriyono di dampingi Wakil Rektor 3, Dr. Khairun A Roni dan Wakil Rektor 2 Eryasi S.P., MS.i, sedangkan Wakil Rektor 1, Subagiono, M.P, melaksanakan peninjauan didampingi Kepala BAAK, Devita Diniaty, S.P bersama Kepala BAUK, Muhammad Salman, S.E.

Wakil Rektor 1 bidang akademik, Subagiono.M.P, saat diwawancarai menyampaikan, ujian semester genap sebagai evaluasi rutin kegiatan pembelajaran mahasiswa ini, baru diikuti enam fakultas dari tujuh fakultas di lingkungan Universitas Muara Bungo.

"Mengacu pada kalender akademik UMB, seharusnya berlangsung dari tanggal tiga hingga delapan April 2023, dikarenakan tanggal tujuh itu tanggal merah maka UTS akan dilaksanakan sampai tanggal empat belas April 2023," ujar Subagiono.

Rektor UMB, Dr. Ir. Supriyono yang turun meninjau pelaksanaan UTS mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya UTS adalah sebagai sarana untuk mengetahui pencapaian hasil belajar mahasiswa yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik.

"Dengan demikian, diharapkan para mahasiswa mampu untuk mewujudkan cita-cita para pendiri terdahulu, yaitu Menjadikan Universitas Muara Bungo Terkemuka dan Unggul di Indonesia Berbasis Wirausaha Pertanian dan Agroindustri pada Tahun 2028," ungkapnya

Supriyono bersyukur bahwa UTS hari pertama tersebut diawali dengan lancar, kendatipun terdapat beberapa prodi dan fakultas belum dapat memulai UTS. Kendala teknis yang menjadi penyebab itupun tentu bisa dimaklumi.

"Alhamdulillah, harapan kita, yang terkendala teknis dapat segera melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) seperti prodi-prodi yang lain atau fakultas yang lain", Tutup Supriyono.

Dalam peninjauan pelaksanaan UTS di dua tempat yakni Kampus Satu yang terletak di Sungai Binjai dan Kampus Dua di Kelurahan Cadika, Rektor secara langsung memberi apresiasi kepada mahasiswa yang telah menjalankan ujian dengan penuh kedisiplinan.

Sebagai kalender akademik rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti metode pembelajaran, Rektor berharap dari UTS yang tengah berlangsung tersebut, seluruh mahasiswa Universitas Muara Bungo mampu meraih hasil yang baik.

Reporter: Ares Sandra



Kegiatan Pembekalan dan Sertifiaksi Program Vokasi Bidang Konstruksi
Minggu, 01 Okt 2023, 19:44:45 WIB, Dibaca : 1637 Kali
Memaknai Kemerdekaan bagi Insan di Dunia Pendidikan
Jumat, 18 Agu 2023, 09:33:25 WIB, Dibaca : 810 Kali
Perkuat Peran Koperasi, Universitas Muara Bungo Bantu KUD Dalam Program Replanting
Senin, 14 Agu 2023, 12:51:51 WIB, Dibaca : 352 Kali

Tuliskan Komentar